BATU-Brand pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur bakal berubah dari Kota Wisata Batu (KWB) menjadi Shining Batu atau Batu Bersinar. Shining Batu sendiri merupakan gabungan dari tiga asa yakni pariwisata, pertanian, dan pendidikan.
“Shining Batu bisa menjadi momentum dunia pendidikan di Batu untuk lebih bangkit. Karena selama ini sektor pendidikan di Batu peringkatnya masih terpuruk,” kata Budi di Batu, Selasa (21/5/2013).
Dengan momentum tersebut diharapkan dunia pendidikan di Batu bisa kembali bangkit untuk meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan periode sebelumnya.
Untuk wewujudkan hal itu tentunya butuh dukungan seluruh pihak terkait. Karena tanpa dukungan berbagai pihak sulit mewujudkan kemajuan di bidang pendidikan di Kota Batu sesuai yang diharapkan pada brand Shining Batu.
Apalagi peluncuran brand Shining Batu tersebut dilakukan tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Senin (20/5/2013). Tentunya akan menjadi momen kebangkitan bagi Kota Batu untuk maju di bidang pariwisata, pertanian, dan pendidikan.
Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan selama ini Batu sudah dikenal sebagai kota wisata ternama tidak hanya di Jawa Timur namun juga secara nasional.
“Untuk itu perlu dikenalkan tambahan lainnya karena potensi Batu sangat banyak selain wisata,” jelas dia.
Shining Batu yang di dalamnya terdapat tiga asa tersebut sengaja diperkenalkan bertepatan dengan Harkitnas karena merupakan momentum kebangkitan dari para pemuda kala itu dan menjadi penyemangat pada masa kemerdekaan saat itu.
Dengan diluncurkannya Shining Batu pada saat Harkitnas diharapkan walikota bisa menjadi penanda sekaligus penyemangat bagi warga Kota Batu untuk mensukseskan brand tersebut.
Copy: http://www.bisnis-jatim.com/index.php/2013/05/21/kota-batu-luncurkan-brand-pariwisata-baru-shining-batu/
New Brand Kota Batu : SHINING BATU